Komisi Pemilihan Umum Belum Menerima Daftar Dari Prabowo

Pada kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU, ketua Hasyim Asy’ari menyampaikan berita bahwa sampai saat ini pihak dari Prabowo belum melakukan pendaftaran. Dimana bahwa sudah terdapat dua satuan calon presiden dan wakil presiden sudah melakukan pendaftaran yaitu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo – Mahfud Md yang dilakukan pagi hari sampai siang hari kemarin. Hingga saat ini KPU belum menerima surat pendaftaran dari gabungan partai politik Prabowo Subianto yaitu Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Oleh karena itu, ketua KPU menyampaikan jika ingin mendaftar sebagai capres – cawapres maka harus mengirimkan surat kepada KPU terlebih dahulu.

Komisi Pemilihan Umum

Komisi Pemilihan Umum Mendapatkan Kabar Bahwa Gerinda Akan Mengirim Surat Belakangan

Bahwa saat ini sudah terdapat 2 satuan calon yang sudah mendaftar ke KPU untuk menjadi capres dan cawapres pada pemilu 2024. Hal ini dikarenakan capres Prabowo belum mendaftar walaupun punya koalisi besar sebagai Ketua Umum Gerindra dan masih belum memiliki pendamping pada Pilpres 2024 ini. Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyampaikan bahwa jagoan biasanya muncul belakangan, karena hal ini menyinggung pihak yang melakukan pendaftaran. Sudah ada pasangan capres-cawapres yang sudah mengumumkan sekitar 3-4 minggu. Tetapi, suasana Jakarta tidak semeriah ketika satuan calon itu mendaftar ke KPU kemarin.

Perkiraan Surat Suara Pada 3 Capres Dan Cawapres 2024

Sudah banyak orang yang memperkirakan surat suara berlogo Komisi Pemilihan Umum atau KPU yang berisikan foto calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Pada surat suara itu terdapat nama Ganjar Pranowo dengan Mahfud Md bernomor 01, Prabowo Subianto dengan Erick Thohir bernomor 02, dan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bernomor 03 dengan latar putih yang sangat rapi seperti pemilu sebelumnya. August menjelaskan bahwa penentuan nomor urut baru akan dilakukan setelah capres dan cawapres terbuat dan melakukan pendaftaran ke kantor KPU. Maka dari itu, akan baru dilakukan setelah 25 Oktober 2023 bisa dilaksanakan.

Surat Pendaftaran Paling Lambat Yaitu H-1 Ke Komisi Pemilihan Umum

Wakil Ketua Umum dari Gerindra yaitu Hasyim mencontohkan kepada pasangan capres – cawapres yang sudah lebih dulu melakukan pendaftaran diri ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2023 yang dimana 2 salon tersebut mendaftar. Jikalau KPU ditanya kapan KPU mengetahui akan hadir mendaftarkan bakal satuan calon baru bisa dilakukan pendaftaran paling lambat H-1 atau sehari sebelum memulainya partai politik saat itu terjadi.